Pengetahuan dan Pengalaman

Selamat malam sobat semua, sudah lama blog ini beku karena tidak terurus hingga memunculkan pertanyaan dimana dan kemana admin nya ya....? heheheheheheheh, maaf sebelumnya, waduh udah di tinggal trus minta maaf, emang gak mrasa kasihan apa.... ups.... canda doang kok, oke sobat pak galih semua yang ganteng-ganteng dan cantik cantik..... banget, dengan sedikit celoteh dimana pak galih selama ini ya.... pertanyaan yang masuk ke email maupun melalui fb saya,
kenyataan yang harus saya alami adalah memulai dari angka 0, mengapa demikian , karena semenjak saya berhijrah ke kalimantan selatan hanya untuk mengabdikan pengetahuan yang saya alami untuk anak yang kurang mampu untuk sekolah, awalnya saya hinggap pertama kali di tanah kalimantan selatan tepatnya di kampung sungai rangas, sungguh saya sangat terkejut akan keberadaan rumah yang selama ini belum pernah saya jumpai dan temui, bahwa keterbelakangan pendidikan sudah menjadi hal biasa dan kehidupan sepi sudah menjadi makanan keseharian, itu yang mereka alami, mengapa pak galih terkejut ???? sungguh kehidupan yang menikmati akan nikmat Allah SWT  itu yang terjadi, awalnya saya pengennya menyalurkan sebagian kecil dari pengetahuan dibidang IT, namun sayangnya jaringan yang ada terlalu ngadat sehingga saya harus bertapa dan menjadikan tangis batin yang luar biasa dalam hati kecil ini karena saya bingung mau berbuat apa lagi, 
kebetulah saya menuju tanah kalimantan tidak sendirian, saya ditemani oleh istriku tercinta, kami memiliki tujuan yang sama yaitu ingin mengabdikan ilmu dan pengetahuan yang kami miliki, kebetulan sang istri adalah lulusan sarjana PAUD jadi istri langsung dapat mengembangkan pengetahuan untuk mereka yang selama itu masih tertinggal akan pendidikannya, dengan ketelatenan dan penuh perasaan kasih sayang untuk semua  alhamdulillah Tuhan memberikan penerangan yang luar biasa kepada kami, yaitu ditemukannya kami dari pengasuh pondok pesantren Ushuluddin, tepatnya di daerah martapura, kalimantan selatan, saya dan istri saya bercerita tentang kemampuan yang kami ampu, dan alhamdulillah lembaga Pondok Pesantren Ushuluddin memerlukan pendidik di cabang lembaganya, penawaran yang luar biasa karena sekolah yang tanpa biaya telah di laksanakan di pondok tersebut, sungguh cita-cita yang mulia, dengan satu tujuannya dengan tujuan kami dari awal, akirnya saya dan istri kebetulan kedua anak kami masih tinggal di jawa, langsung diajak bergegas memajukan pendidikan yang ada di cabang pondok pesantren, ternyata keajaiban sungguh luar biasa kami oleh lembaga tersebut diberikan rumah untuk berteduh dan singkat cerita kami oleh lembga di tempatnya di cabang di wilayah landasan ulin, tepatnya di kuranji, lembaga Ushuluddin telah berdiri tegak di sana dan alhamdulillah dengan kemampuan dan tekat untuk memajukan dari RA ushuluddin istri saya berhasil membina dari manajemen, hingga karakteristik pendidik , karena kita yakin kualitas anak bukan dari gedung yang mewah namun dari kualitas pendidiknya, kebetulan dari semua guru-gurunya notabennya adalah lulusan pondok pesantren jadi kemampuan dibidang ilmu dunia (kalo saya bilang) masih kurang, namun syukur alhamdulillah sekarang sekolahan tersebut juga bisa menggunakan bel otomatis, walau komputer yang saya gunakan adalah komputer bekas dan udah rusak kebetulan saya ambil dari gudang dan saya perbaiki, alhamdulillah sekarang lembaga tersebut sekarang mengggunakan Learning manajemen time automatic, mantab bukan,. .............Bersambung..

0 Response to "Pengetahuan dan Pengalaman"

Post a Comment