Pendidikan formal, non formal dan pendidikan informal

20131016072411puzzle wudhu laki laki

Kita Semua pasti sering mendengar tentang kata dari pendidikan formal, non formal dan pendidikan informal, nah untuk itu ini ada file yang tersimpan di gudang folder, mumpung Pak Galih ingat, maka dari itu pakgalih share aja deh.

Carilah informasi mengenai arti pendidikan formal, non formal dan pendidikan informal. Carilah pula contoh-contohnya./ tuliskan informasi yang kamu peroleh dalam kotak berikut.

 

No

Jenis Lembaga Pendidikan

Arti

Contoh Bentuk Lembaga Pendidikan

1

Pendidikan Formal

jalur pendidikan yang terstruktur dan berjenjang yang terdiri atas pendidikan dasar, pendidikan menengah, dan pendidikan tinggi.

pendidikan anak usia dini jalur formal berupa Taman Kanak-Kanak (TK) dan Raudhatul Athfal (RA), pendidikan dasar (contohnya : SD, MI, SMP, MTs), pendidikan menengah (SMA, MA, SMK, MAK), dan pendidikan tinggi (contohnya : Diploma, Sarjana, Magister, Spesialis, Doktor).

2

Pendidikan Nonformal

jalur pendidikan di luar pendidikan formal yang dapat dilaksanakan secara terstruktur dan berjenjang.

Balai pengembangan pendidikan luar sekolah & pemuda (BP-PLSP),

Balai pengembangan kegiatan belajar (BPKB),

Sanggar kegiatan belajar (SKB),Pusat kegiatan belajar masyarakat (PKBM),Lembaga PNF

3

Pendidikan Informal

proses yang berlangsung sepanjang usia sehingga sehingga setiap  orang memperoleh nilai, sikap, keterampilan, dan pengetahuan yang  bersumber  dari   pengalaman  hidup  sehari-hari,  pengaruh  lingkungan termasuk di dalamnya adalah pengaruh  kehidupan keluarga, hubungan dengan tetangga, lingkungan pekerjaan dan permainan, pasar, perpustakaan, dan media massa

Agama,Budi pekerti,Etika,Sopan santun,Moral & Sosialisasi.



0 Response to "Pendidikan formal, non formal dan pendidikan informal"

Post a Comment