Cara Daftar Adsense untuk Blog Bahasa Indonesia

Google Adsense ialah galat satu acara PPC (Pay Per Click) yg paling banyak digemari sang publisher Indonesia buat memonetize situs mereka. Semenjak Google Adsense mendukung website berbahasa Indonesia tahun 2012 yg lalu, aneka macam blogger Indonesia yang mendaftarkan blog mereka di Google Adsense. Sayangnya, untuk menjadi member serta menerima penghasilan dari Google Adsense itu bukan hal yg simpel. Bahkan ada yang kesulitan ihwal cara daftar Google Adsense, padahal sebenarnya cara mendaftar di acara PPC Google ini tidak sulit pula sih.
Google Adsense Untuk Blog Indonesia
Google Adsense Untuk Blog Indonesia

Banyak blogger yang sudah mendaftar, namun tidak seluruh diterima sebagai publisher pada Google Adsense. Ini sebab  website atau blog yg didaftarkan tidak memenuhi kriteria yang diperlukan oleh Google. Pihak Google Adsense menginginkan website/ blog yg sebagai publisher mereka adalah situs-situs yg berkualitas dan  memenuhi hukum (TOS) mereka.

Bila dulu, cara daftar Google Adsense itu sangat mudah. Akan tetapi seiring pertumbuhan serta perkembangan internet, Google Adsense sudah melakukan poly perubahan di layanan mereka dan  diubahsuaikan menggunakan perkembangan yg ada. Membentuk sebuah blog ala kadarnya dan  diisi menggunakan konten yang sangat “dangkal”, kemudian mendaftarkannya pada Google Adsense adalah sebuah tindakan yg sia-sia karena sempurna tidak akan diterima.

Kemudian bagaimana cara mendaftar Google Adsense supaya cepat diterima? Keunikan, nilai jual, serta originalitas sebuah website ialah syarat yg sangat krusial agar diterima sang Google Adsense. PPC ini artinya acara periklanan yg sama halnya menggunakan program periklanan lainnya. Mereka tentunya menginginkan website yg menayangkan iklan mereka bisa memberikan promosi atau pemasaran yg baik bagi para pengiklan. Sebenarnya proses mendaftarnya sangat simpel, akan tetapi buat bisa diterima pada program PPC Google ini, Anda harus memperhatikan beberapa hal penting.

Sebelum mendaftar, sebaiknya Anda memperhatikan beberapa hal penting berikut ini agar peluang diterima lebih akbar:

1. Menghasilkan Konten yang Unik di Situs Anda

mirip yg sudah disebutkan sebelumnya, originalitas sebuah inspirasi atau konten pada pada website Anda ialah nilai krusial bagi Google Adsense. Mereka memperhatikan apakah konten pada dalam sebuah website berguna bagi orang lain atau tak.

Sebenarnya konten-konten pada internet itu poly yang membahas topik yang sama. Tetapi, cara penyajiannya atau cara penulisannya yang berbeda. Contohnya, Anda menulis ihwal “cara menanam bunga Mawar”, tentunya ada poly konten di situs lain yang membahas perihal ini. Namun, cara menuliskan konten serta cara menyajikannya di blog Anda sempurna tidak selaras menggunakan konten pada blog orang lain. Nah, jikalau konten Anda adalah yang akan terjadi copy paste berasal asal lain, kemungkinan besar  situs Anda tidak akan disetujui buat ikut acara PPC Google Adsense.

2. Perhatikan Umur Situs yg Didaftarkan

usahakan jangan terlalu terburu-buru buat mendaftarkan blog Anda buat Google Adsense sebab mereka memperhatikan umur website, jumlah konten, jumlah pengunjung, laman view, serta lain-lain. Bila Anda saat ini mempunyai blog yang telah berumur 6 bulan, sudah diisi poly konten, serta mempunyai unique visitor yang stabil, ini bisa meyakinkan pihak Google Adsense bahwa blog Anda adalah tempat yg baik buat memasang iklan.

3.  Perhatikan Jumlah Konten pada Website/ Blog Anda

Jumlah konten merupakan salah  satu faktor krusial supaya diterima pada Google Adsense. Saya kurang konfiden berapa jumlah konten minimun di dalam sebuah website supaya bisa diterima, akan tetapi dari saya langsung akan lebih simpel diterima Jika website kita memiliki poly konten. Saya langsung menyarankan buat membuat minimal 60 konten artikel sebelum mendaftar di Google Adsense.

Buat situs berbentuk blog, usahakan Anda rajin meng-update konten pada dalam blog Anda sebab ini mampu mempengaruhi evaluasi asal pihak Google. Blog yang acapkali di-update sang pemiliknya tentunya akan memiliki peluang lebih baik diterima sang Google Adsense dibandingkan menggunakan blog yang sporadis sekali di-update.

4. Gunakan Blogger.Com atau YouTube.Com

Nah, ini sangat penting buat kita perhatikan. Jika Anda sudah mempunyai domain dan  hosting sendiri, maka peluang buat diterima oleh Google Adsense akan lebih besar , tentunya dengan memperhatikan poin-poin sebelumnya. Namun, Bila Anda ingin memakai domain & hosting gratis, serta ingin menjadi publisher Google Adsense, maka sebaiknya Anda menggunakan Blogger.Com.

Google Adsense tidak bisa dipasang di blog yang dibuat menggunakan WordPress.Com, baik itu subdomain pada WordPress ataupun domain sendiri yang memakai free hosting pada WordPress. Ini artinya kebijakan (TOS) berasal pihak WordPress.Com sendiri, bisa dibaca di SINI. Blogger.Com adalah layanan blog gratis yg diberikan oleh pihak Google. Tentunya ini laba tersendiri bagi mereka yg menggunakannya sebab selama ini pihak Google selalu menyampaikan kesempatan di para pengguna Blogger.Com buat memonetize blog mereka menggunakan acara Google Adsense.

Jika Anda tidak ingin membentuk blog, masih ada cara lain , yaitu melalui YouTube.Com. Tentunya Anda wajib  punya beberapa konten video original yg di-upload ke YouTube.Com. Video ini harus memiliki views yang cukup banyak agar mampu diterima pada acara Google Adsense.

5. Isu Pendukung

ada baiknya situs Anda dilengkapi menggunakan page berita pendukung, misalnya laman About, Privacy Policy, kontak, TOS. Ini akan menghasilkan situs Anda terlihat serius serta memperhatikan pengunjung blog Anda.

Konten yang Anda untuk tidak harus “luar biasa” agar diterima oleh Google Adsense. Yg terpenting merupakan menyajikan konten yg berguna bagi orang lain dan  tentunya ditulis menggunakan cara yang unik, bukan yang akan terjadi meng-copy konten orang lain. Ada banyak blogger yang memiliki penghasilan rutin berasal iklan Google Adsense di blog mereka, mulai asal ratusan hingga ribuan dollar per bulan. Nah, kalau Anda ingin memonitize website/ blog Anda dengan cara memasang iklan, Google Adsense galat satu acara PPC yg wajib  Anda pertimbangkan.

Tetapi semenjak tulisan diatas oleh pak galih pada publish, belum juga nongol iklan yang ada di blog pak galih ini, tetapi optimis selalu ada dalam jiwa dan  raga, pak galih yakin, sekarang belum besok harus absolut. Serambi berdoa aja deh yang pastinya.

2 Responses to "Cara Daftar Adsense untuk Blog Bahasa Indonesia"

  1. ini memang yang paling sulit mas, karena adsense sangat ketat. makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Pak, yang penting blogging ae...
      hahahhahahha :)

      Delete