Makna Kordes

Kordes
Asalammuaailaikum warohmatullahhi wabarokatuh
Kali ini saya akan membahas seputar kordes,ya kordes.mungkin kata-kata ini masih asing di telinga anda tapi tidak pada kalangan remaja.tapi sebenarnya apasih kordes itu?, berikut ini adalah pengertian dan arti daripada kordes.
Kordes adalah kata ejekan dikalangan remaja saat ini, kordes berasal dari kata korak dan deso yang berarti kampungan jadi kordes adalah ejekan yang ditujukan kepada orang-orang yang dianggap kampungan/ndeso di kalangan beberapa remaja.kata-kata kordes tidak diketahui awal mulanya dan asal-usulnya,menurut saya pribadi mungkin kata-kata kordes berasal dari percakapan seseorang yang bersenda gurau dengan temannya lalu temannya tadi menyebarkan kepada orang lain ketika ia bergurau.kata-kata kordes lebih sering digunakan pada saat seseorang bercanda dengan temannya dari pada saat digunakan untuk mengejek orang lain.walaupun begitu kata-kata kordes bukanlah kata-kata yang baik untuk di ucapkan walaupun saat bercanda dengan teman,karena kata-kata tersebut dapat melukai perasaan orang yang dipanggil dengan sebutan kordes sehingga dapat menimbulkan pertengkaran/permusuhan diantara yang mengejek dan yang diejek.maka daripada itu bercandalah sewarjarnya jangan sampai melukai perasaan orang yang kita ajak bercanda/bersendagurau.sekian sampai disini semoga apa yang saya kemukakan tadi bermanfaat bagi anda maupun orang jika sekiranya apa yang saya sampaikan ini masih belum sempurna saya mohan maaf sekian, dan terimakasih sudah meluangkan waktu anda untuk membaca apa yang saya sampaikan ini
wasalammualaikum warahmatullah wabarokatuh
Penulis: Muhammad Sulthon Luthfi Zakaria




2 Responses to "Makna Kordes"