Cara memilih search term atau kata kunci memang sudah banyak kita temui di bercerita artikel web atau web log. Dalam dunia blogs kita harus memahami tentang betapa pentingnya untuk memasukkan kata kunci atau search term di ad agar posisi ad berada di posisi yang bagus di halaman hasil pencarian sehingga kita akan memperoleh kunjungan. Tapi bagaimana cara menentukan search term atau kunci dengan baik?
Selain back link, analisis kata kunci atau search term adalah hal penting untuk membantu kita mengidentifikasi kata-kata kunci atau frase yang paling cocok untuk mempromosikan site atau web log kita di mesin pencari atau optimization. Untuk ad kali ini, saya belum membicarakan tentang search term mahal yang sering dibidik oleh para pebisnis adsense. Biasanya banyak alat yang disediakan oleh beberapa situs untuk menganalisis kata kunci atau search term yang banyak dicari oleh pengunjung. Selain itu juga disertai beberapa hal sebagai berikut:
· Tingkat kompetisi untuk kata kunci
· Daftar kombinasi kata kunci
· Perbandingan volume pencarian untuk beberapa kata kunci
Jika kawan : kawan blogger ingin tahu bagaimana cara memilih search term yang baik, kita dapat mengunakan alat-alat berikut untuk analisis kata kunci:
The search engines Insight / Wawasan: memberikan informasi tentang volume pencarian dari satu atau beberapa kata kunci dalam waktu serta lokasi.
Alat analisis search term ini sangat berguna untuk membandingkan kata yang berbeda atau frase. The search engines Insigt atau the search engines wawasan memberikan kombinasi kata kunci yang terkait dengan pencarian. Selain itu juga memberikan berita yang terkait dengan kata kunci / search term.
The search engines Adwords: selain memberi kita informasi tentang volume pencarian satu atau lebih frase search term, alat ini menyediakan tingkat persaingan pengiklan, files yang sangat menarik, apalagi kita juga seorang blogger yang punya bisnis the search engines adsense.
WordTracker: alat analisis kata kunci lain yang memberikan informasi tentang volume pencarian kata kunci serta menyarankan kombinasi lain dari search term yang terkait dengan yang diperkenalkan. Alat ini dapat digunakan untuk membandingkan files dengan yang diperoleh sebelumnya. Tapi alat yang ini, cocok untuk menentukan search term berbahasa Inggris
The search engines Movements: dengan alat ini, kita akan mengetahui search term yang sedang tendency atau banyak dicari dalam jangka waktu tertentu. Misalnya di ad kemarin saya sengaja membuat ad dengan tema gerhana bulan, berdasarkan the search engines tendency, search term ini memang lagi populer. Serta akhirnya saya pun mendapatkan kunjungan 5000 lebih menuju ad tersebut.
Selain cara di atas, saya sendiri yang sedang belajar seo, sering melakukan homework search term dengan mudah menggunakan cara manual seperti pada gambar di bawah ini:
Jika kamu mengetikan kata "cara", maka akan muncul beberapa kalimat yang diberikan oleh the search engines. Jadi jika kamu ingin memilih judul, maka alangkah lebih baiknya judul ad tersebut mengandung kata kunci atau search term tersebut. Saya menganggap kalimat yang diberikan the search engines tersebut adalah search term yang banyak dicari oleh pengguna.
Subscribe to:
Post Comments (Atom)
mampir pak..
ReplyDeletehttp://www.masrud.web.id/